Jumat, 09 November 2012

ARTIKEL KELIMA


Walaupun saya keturunan jawa tapi lahir di jakarta bahasa saya pun jakarta. Kalau orang tua atau sodara berbicara bahasa jawa saya mengerti tapi saya tidak bisa menjawab dengan bahasa jawa..hehehe
Foto bersama ondel" & teman
Ciri khas orang jakarta kan ondel-ondel. Dulu setiap ngeliat ondel-ondel perasaan takut kayaknya tuh serem banget. Beranjak dewasa saya melawan rasa takut saya dengan mendekati ondel-ondel yang sedang tampil di suatu tempat. Nah waktu jalan-jalan ke kotu ternyata di salah satu museum ada patung ondel-ondel yang dipajang akhirnya saya punya inisiatif untuk foto bersama teman saya. Ternyata ondel-ondel itu lucu dan menarik apalagi kalau di mainkan oleh seseorang pasti lucu.Rata-rata yang memainkan ondel-ondel adalah para remeja. Ternyata masih ada generasi muda yang mau melestarikan budaya betawi tanpa mempunyai perasaan malu. Semoga generasi selanjutnya bisa meneruskan dan melestarikan ondel-ondel di jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar